Sabtu, 16 Desember 2017

HP Perkenalkan ZBook x2, PC Workstation 2-in-1 Pertama Paling Powerful di Dunia

HP Perkenalkan ZBook x2, PC Workstation 2-in-1 Pertama Paling Powerful di Dunia

 

HP semakin memantapkan diri di bisnis PC 2-in-1. Pabrikan PC terkemuka di dunia tersebut baru saja mengumumkan HP ZBook x2 di event Adobe Max sebagai PC Workstation 2-in-1 pertama paling powerful di dunia.



Microsoft boleh saja memiliki laptop Surface Book 2 dengan dua ukuran layar yaitu 13.5 inci dan 15 inci serta spesifikasi tinggi, namun perusahaan tersebut bukanlah pemain tunggal di bisnis PC high-end. Produsen PC terkemuka di dunia, HP tidak segan menantang dengan menghadirkan perangkat tercanggihnya dengan meluncurkan HP ZBook x2 yang diklaim sebagai perangkat laptop pertama paling powerful di dunia dimana bagian keyboard dapat dilepas/detachable. Tentu saja HP ZBook x2 dibesut dengan spesifikasi tergahar di kelasnya, sehingga cocok digunakan untuk kalangan profesional dan desainer.
HP ZBook x2 hadir dengan desain detachable dengan layar yang bisa dilepaskan dari keyboard melalui konektivitas Bluetooth. Penggunanya bisa menggunakan ZBook x2 sesuai dengan keinginan, mulai berbentuk laptop hingga tablet. Bagi kalangan profesional yang membutuhkan perangkat mobilitas tinggi tanpa harus dibatasi kreativitas, HP ZBook x2 dinilai menjadi perangkat yang tepat.
PC Workstation 2-in-1 dengan empat mode penggunaan
Anda bisa menggunakan HP ZBook x2 dengan empat mode penggunaan sesuai dengan kebutuhan, yakni tablet mode, detached mode, dock mode, dan laptop mode. Dengan tablet mode, Anda bisa menggambar atau menuangkan kreativitas langsung pada layar dengan dukungan stylus dan HP Quick Keyboard. Bagi profesional dengan mobilitas tinggi, tablet mode ini tentu akan sangat mendukung.
Tablet Mode
Selain itu, HP ZBook x2 juga bisa digunakan dengan detached mode. Mode ini memungkinkan Anda bekerja dengan keyboard terpisah dari layar laptop dengan dukungan Bluetooth Keyboard.
Detached Mode
HP ZBook x2 juga mampu dikoneksikan dengan dua layar 4K terpisah dengan dock mode, sehingga cocok bagi desainer yang tengah mengembangkan aplikasi.
Docked Mode
Sedangkan mode penggunaan yang terakhir adalah laptop mode dengan fungsi laptop sepenuhnya.
Laptop Mode
HP ZBook x2 tampil memukau dengan layar 14 inci beresolusi 4K UHD sebesar 3840 x 2160 piksel dengan kedalaman warna 10-bit, termasuk 1 miliar warna HP Dream Color dengan palet warna Adobe RGB hingga 100%. Selain itu perangkat PC Workstation 2-in-1 ini juga memiliki ukuran dimensi yang super tipis setebal 14.6 mm di tablet mode dan ketebalan 20,3 mm di laptop mode. Tampilannya juga makin memukau dengan desain layar anti glare sehingga bisa digunakan di bawah pencahayaan yang sangat terang. Body PC Workstation ini juga memiliki standar militer MIL-STD-810G yang membuatnya tangguh di berbagai kondisi.
HP ZBook x2 juga dibekali dengan dukungan pen canggih dengan teknologi Wacom EMR yang mampu mengenali hingga 4096 tingkat tekanan, sehingga hasil tulisan lebih alamiah. Pen ini juga tidak perlu di-charge karena tidak memiliki baterai dan lebih ringan.
Seperti halnya desainnya yang memukau, HP ZBook x2 juga disokong oleh spesifikasi papan atas yang menunjang kinerja para profesional dan pekerja digital. Perangkat 2-in-1 ini berbekal prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 yang dapat berlari dengan kecepatan hingga 4.2GHz dengan Turbo Boost mode. HP ZBook x2 menggunakan grafis Nvidia Quadro M620, sehingga mendukung kreator konten dan game beresolusi tinggi. Konfigurasi memori perangkat ini juga cukup mumpuni, dengan dukungan RAM hingga 32GB dan penyimpanan berjenis SSD berkapasitas hingga 2TB.
Tidak perlu khawatir bakal kehabisan baterai dalam waktu singkat, lantaran HP ZBook x2 memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Laptop ini juga memiliki dukungan fitur quick charge yang memungkinkan baterai terisi 50% penuh dalam waktu 30 menit saja.
HP ZBook x2 akan tersedia di pasaran mulai Desember mendatang. Perangkat ini diasarkan dengan banderol harga mulai USD 1,749 atau sekitar Rp22,7 jutaan. Harga yang cukup tinggi namun sebanding dengan spesifikasi papan atas yang dimiliki perangkat ini. Nah, apakah Anda tertarik dengan PC Workstation 2-in-1 pertama paling powerful pertama di dunia ini?
Introducing the HP ZBook x2 | Z Workstations | HP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LIHAT SPEKSIFIKASINYA Xiaomi Redmi 5 Plus RAM 3GB

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus   Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia  tersebut diklaim membawa prinsip utama Xiaomi yakni "m...